Archive for December, 2007

Evolusi Manusia : Alien

Posted in Uncategorized on December 31, 2007 by junjuniawan™

Evolusi pada dasarnya berarti proses perubahan dalam jangka waktu tertentu. Dalam konteks biologi modern, evolusi berarti perubahan frekuensi gen dalam suatu populasi. Akumulasi perubahan gen ini menyebabkan terjadinya perubahan pada makhluk hidup. Meskipun teori evolusi selalu diasosiasikan dengan Charles Darwin, namun sebenarnya ide tentang teori evolusi telah berakar sejak jaman Aristoteles. [dikutip dari Wikipedia]

Terlepas dari kontroversi tentang teori evolusi itu sendiri, boleh kan gw berteori-teori ria. Boleh ya..boleh lah !!.

Sekali lagi terlepas dari kontroversinya. Setelah melakukan riset yang melelahkan, antara lain dengan mencari data dari Majalah Popular, Majalah Trubus, Intisari, dll (enggak deng) gw berkesimpulan bahwa manusia mungkin (mungkin Woii !!) akan mengalami fase evolusi seperti ini.

evolusi-manusia1.jpg

~ Evolusi Manusia ~

Kenapa alien? Mari kita lebih berkonsentrasi ke bentuk kepalanya bukan ke salam damainya. Kenapa kepala?

1. Bentuk tempurung kepala yang lebih besar. Ini menandakan bahwa kapasitas otak manusia semakin bertambah, semakin cerdas dan pintar. Maka volume otaknya pun lebih besar dan gak proporsional lagi.

2. Rahang. Rahangnya mengecil dan mulutnya semakin kecil pula. Ini dikarenakan manusia lebih banyak mengkonsumsi makanan-makanan instant, suplemen, juice, dll. Gigi pun berkurang jumlahnya karena berkurang kegunaannya. Bukti : lebih banyak dijumpai manusia yang berjumlah gigi 28 daripada yang berjumlah 32.

ehm..baru itu aja sih..ada yang mau nambahin?

Resolving to do something

Posted in Uncategorized on December 30, 2007 by junjuniawan™

Menjelang tahun baru biasanya banyak orang tereak tentang resolusi. RESOLUSI !!
Resolusi adalah hitungan pixel untuk menentukan kepekaan monitor atau printer dalam menampilkan output. (Jaka Sembung maen golok)
Yang bener resolusi itu adalah mmmm..hmmmm..mmmmmmhhh..apaan sih resolusi??
Kalau menurut gw, resolusi itu (menurut gw) adalah (masih menurut gw) menciptakan atau merencanakan solusi-solusi baru untuk melakukan sesuatu, solusi yang lebih baik untuk hasil yang lebih baik pula tentunya. eww jungkir balik gw nulis kalimat sebelum ini.
Resolving to do something. Ya. Bukan hanya diciptakan dan direncanakan tapi juga ada harapan dan niat untuk melakukan.

Satu lagi selain resolusi yang lebih manusiawi yaitu penyesalan. Well, menjelang akhir taun biasanya penyesalan menghinggapi kita. Manusiawi tapi jangan kelamaan, “tidak baik untuk pencernaan” menurut Jaka Sembung yang demen banget maenin golok.

But, important to remember..
Batu pualam harus ditempa dan dipoles sedemikian rupa untuk dapat menjadi marmer yang indah.
Mungkin gw terlalu jorok dengan mengibaratkan kaum manusia dengan batu. Tapi daripada gw kena kutuk jadi batu mending gw belajar maen golok sama Jaka Sembung.

anyway..met menjelang tahun baru ya guys..
gw mau beli es resolusi dulu ah (emang ada?)

Tanda Sayang

Posted in Uncategorized on December 18, 2007 by junjuniawan™

Semalem ada sms di hp gw :

Usahain, dlm wkt dket ini Kmu Jaga ksehatan & bnyk makan y..Aq g’ mau pd wktnya nnt, kmu :
– kurus
– ga b’tenaga &
– sakit2an
Tanda sayang dari :

“PANITIA QURBAN”

emangnya gw kambing??

kambing-tanda-sayang.jpg

the Door

Posted in Uncategorized on December 17, 2007 by junjuniawan™

the door
Don’t stay too much longer in front of one door that already closed. You can’t see that the other door has opened for you.

“mas..cobain yang ini!”

Posted in Uncategorized on December 17, 2007 by junjuniawan™

“mas..cobain yang ini!”
seorang pelayan menawarkan sepatu Converse ke gw untuk gw coba. Gw yang saat itu memang lagi iseng-iseng nyasar ke sebuah counter sepatu di BIP melongo.
“maksud mba??” gw nanya.
“mas cobain sepatu yang ini, mba yang itu minta tolong” sambil nunjuk mba-mba yang pas gw liat lg mesem-mesem najong.
“mau beliin buat pacarnya kali mas” ibu-ibu di sebelah gw membantu gw berfikir.
Gw pun nyobain sepatu itu, dan ngepas di kaki gw.
“Tapi bener kan mas??enggak kegedean kan??”
“Iya bener..ngepas kok” dan gw pun berlalu sebelum ada yang minta tolong sama gw untuk nyobain swimming suit (emang boleh gitu dicobain??)

Global Warming

Posted in Uncategorized on December 14, 2007 by junjuniawan™

Global Warming

global-warming-the-world-is-like-an-ice-cream-2.jpg

The world is like an ice cream

Yang dungu harus berdiri

Posted in Uncategorized on December 12, 2007 by junjuniawan™

Di ruang kelas, seorang guru sedang memarahi muridnya.
“Menjawab saja tidak becus, eh malah bercanda dan ngobrol seenaknnya. Sekarang sia-sia di sini, yang merasa dungu, BERDIRI !!” sang guru membentak.
Beberapa menit suasana hening. Tiba-tiba dari bangku belakang seorang murid berdiri.
“Jadi kamu yakin betul, kamulah si dungu itu???”
“Bukan begitu Pak, saya cuma tidak tega melihat Bapak berdiri sendiri.”