Valentine

Di Jepang,
Hari Valentine sudah muncul berkat marketing besar-besaran, sebagai hari di mana para wanita memberi para pria yang mereka senangi permen cokelat. Namun hal ini tidaklah dilakukan secara sukarela melainkan menjadi sebuah kewajiban, terutama bagi mereka yang bekerja di kantor-kantor. Mereka memberi cokelat kepada para teman kerja pria mereka, kadangkala dengan biaya besar. Cokelat ini disebut sebagai Giri-choko, dari kata giri (kewajiban) dan choco (cokelat). Lalu berkat usaha marketing lebih lanjut, sebuah hari balasan, disebut “Hari Putih” (White Day) muncul. Pada hari ini (14 Maret), pria yang sudah mendapat cokelat pada hari Valentine diharapkan memberi sesuatu kembali.

Di Taiwan,
sebagai tambahan dari Hari Valentine dan Hari Putih, masih ada satu hari raya lainnya yang mirip dengan kedua hari raya ini ditilik dari fungsinya. Namanya adalah “Hari Raya Anak Perempuan” (Qi Xi). Hari ini diadakan pada hari ke-7, bulan ke-7 menurut tarikh kalender kamariyah Tionghoa.

Di Indonesia,
budaya bertukaran surat ucapan antar kekasih juga mulai muncul. Budaya ini cenderung menjadi budaya populer dan konsumtif karena perayaan valentine lebih banyak ditujukan sebagai ajakan pembelian barang-barang yang terkait dengan valentine seperti kotak coklat, perhiasan dan boneka. Pertokoan dan media (stasium TV, radio, dan majalah remaja) terutama di kota-kota besar di Indonesia marak mengadakan acara-acara yang berkaitan dengan valentine.
[dikutip dari id.wikipedia]

Lalu, apa yang kamu dapat hari ini?
Jangan nanya balik ke gw, karena gw gak dapat apa-apa. hahaha. At least..semalam ada yang nelfon gw, cerita dan cukup memberi semangat hidup. Sesaat yang cukup lama untuk ngobrol lewat telfon dengan teman lama. Memberikan sedikit perhatian hari ini mungkin akan bermakna lebih, gak harus sayang-sayangan kan?

well..seandainya lewat blog ini gw bisa bagi-bagi coklat, gw bakalan bagiin satu ember coklat per kepala. Tapi maaf untuk sementara ini masih belum bisa. Jadi saat ini gw cuma bisa bilang..

“Gw sayang lo semuaaaaaaaaaaaaaaa” huahahahahahah

——————————————-

Note :
Dikarenakan adanya komentar pertama dari meriahnyasepi, maka gw jelasin maksud dari “Gw sayang lo semuaaaaaaaaaaaaaaa” hmmm..maksudnya..arrrggghhhh harus dijelasin ya?maksudnya gw sayang sama semua makhluk hidup ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Kok malah makin gak jelas? Jangan dibayangin gw kawin sama pohon!! Jangan.

 

12 Responses to “Valentine”

  1. maaf.. gua gak sayang ma lo bro. Gua sayang ma cewek aja… ma cowok no way dah..!

  2. Wah…gw ga sayang ama jun tuh…apalagi ga pnh ngasi coklat gituh….aku butuh makanan..bukan kata2 jun….hahahaha

  3. diiii…sapa nie yaaaa…hari gini masih palentenan?!??!?! 😀 hargai yg LD donk heuheuheu 😀 😛 😛 😛

  4. sori.. gua gak sayang elu bro…
    gua cuma sayang ma cewek-cewek lah…
    🙂

  5. capa tuh yang ngajak telpon2an malem2? cit cuit jadi penasaran 🙂

    sewaktu2 gua tagih tuh ember 1 coklat:D…

  6. ada mau coklat ?? 😀 😀 😀

  7. @ meriahnyasepi :
    idiiiih..siapa juga yang ngarepin kasih sayang dari lo.. 😀

    @ riezka :
    ingat celana yang longgar kemarin tuh! mau kalau jadi ketat lagi??

    @ sandra :
    LD?? siapa ya?

    @ weeta :
    hehe..temen lama kok.. 😀

    @ Pradita Utama :
    nawarin? teh riska tuh mau..

  8. kalo beneran sayang mah pasti ga omdo lah.mana atuh coklatnya? 😀

  9. malak coklat ke jun!!! udah aku telponin juga malem2 nih masih gak ngasih coklat -ups buka kartu ahahahaha-

  10. @ neng eti :
    nanti atuh sayang..kalo beneran sayang mah pasti mau sabar.. 😀

  11. @ ninoy :
    hah..apa kata dunia kalo ninoy beneran yang nelpon jun? bukaaaan..sumpah bukan..ampun mas bagabob..ampun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: