Archive for June, 2008

Hari batik gaul sedunia

Posted in Uncategorized on June 27, 2008 by junjuniawan™

Baru tau kan ada hari batik gaul sedunia? Gw juga. Belum ada yang memproklamirkan sih..gw aja yang ngerasa hari ini banyak banget orang pake baju batik. Gak di kantor, gak di luar kantor batik dimana-mana. Gw curiga jangan-jangan celana dalemnya motif batik gaul juga..wow fantastis. No offense ya..

Tapi gw salut..batik gaul kan salah satu wujud pelestarian budaya bangsa Indonesia tercinta. Betul??

Out of topic..
bukan karena mau dilanjutin lagi tapi memang ngomongin batik gaulnya udahan gak ada yang bisa diomongin lagi. Beberapa hari yang lalu gw mendapati quote dari temen yang beginian bunyinya

“Jangan biarkan orang lain lebih tahu banyak tentang dirimu. Bekerja lah dengan senang hati dan dengan ketenangan jiwa,yang membuat kamu menyadari bahwa muatan pikiran yg benar,dan usaha yg benar akan mendatangkan hasil yg benar.”

Memang gak ada salahnya quote itu, bener banget malahan. Yang bikin gw agak bingung adalah kalimat pertamanya. Gw kok jadi bayangin gw jadi orang misterius dan penuh teka teki.

Suatu saat gw lagi ngobrolin sesuatu sama temen gw, temen gw nanya “lo ngomongin siapa sih??” gw orang yang penuh teka teki menjawab “You know who” sambil sedikit ngangkat bahu. Ketika ditanya “itu dimana?” gw serius menjawab “You know where”. Ditanya “kapan kawin?” gw jawab “You know when”. “”Apaan tuh??” “You know what”, “Gila lo ya..anj***” “You know who I am”.

Oke..bukan gitu kali ya maksudnya. Mungkin lebih singkatnya..jangan terlalu blak-blakan sama orang lain. Bagaimanapun gw, seganteng apapun gw, gw masih perlu yang namanya privacy. lo juga kan? lho kok jadi ngomongin privacy???

By the way..setelah rencana ke Jakarta yang tergagalkan minggu kemaren, bangun kesiangan dan ketinggalan travel, gw memutuskan untuk nanti malem ke Jakarta dengan travel yang sama. Iya malem, biar gw gak punya alasan lagi untuk bangun kesiangan.

Ngapain gw ke Jakarta? jawabannya adalah “You know what lah” oops..iya deh gw kasih bocoran dikit, gw mau nyari celana dalem motif batik gaul di PRJ. hihihih

Cewek Potong Kemaluan Cowok

Posted in Uncategorized on June 24, 2008 by junjuniawan™

Seperti biasa, hari ini gw ngecek blog gw dari mulai ngecek Blog Stats, Top Posts and Pages sampai ngecek Search Engine Terms. Kadang seru sendiri kalau ngecek Search Engine Terms, keyword nya banyak yang lucu, aneh, dan bikin kaget. Eh Search Engine Terms itu apaan sih? Search Engine Terms adalah terms atau kata atau kalimat kalau gw bilang sih keyword(s) yang diketikkan oleh orang pada search engine (contohnya : Google) sampai nyasar nemu ke blog kita atau bahasa gaulnya terms people used to find your blog. Ya pokoknya gitulah..

Untuk hari ini di blog gw, daftar Search Engine Terms nya dapat dilihat pada screenshot berikut :

Jadi hari ini ada yang nyari :

kondom : gw emang pernah posting tentang kondom

jual celana jeans online : ini juga..gw pernah posting tentang celana distro yang ternyata boxer

cewek potong kemaluan cowok : hah..mau buat apa?? buat mainan?? sumpah gw gak pernah posting atau sedikitpun ngomongin tentang itu. Kok bisa nyasar ke blog gw???

sepatu distro : nampak nyasar ke celana distro juga

rambut dada : ooh apalagi ini?? gw gak tau orang ini nyasar kemana..

cardigan buat anak cewek : mungkin kesini kali ya..

outlet jeans + gambar celana jeans bandu : oke hari ini banyakan lagi pada nyari distro.

Wow it’s fun ngeblog di wordpress, bagi yang belum tau cara nemuin daftar Search Engine Terms gampang kok..setelah login masuk ke menu Blog Stats terus cari disitu. Gak cuman terms hari ini aja yang bisa dilihat tapi banyak deh..heuheu. Sebenernya hampir tiap hari ada yang nyari Miyabi hari ini tumben gak ada kasihan juga yang lagi nyari Mobil Panther Miyabi malah nyasar ke blog gw..hahahah

Acara Garing

Posted in Uncategorized on June 16, 2008 by junjuniawan™

Truk Cinta, Cari-Cari Pacar, Cinta Lokasi, Cinta Monyet, Backstreet, Pacar Pertama, Mak Comblang, dan sebangsanya yang merupakan acara cinta cintaan yang lagi banyak ditayangin di TV..ada yang pernah nonton? atau gak sengaja nonton? gw kemaren sore gak sadar nonton acara itu.

Acara reality show semacam jodoh-jodohan, pacar-pacaran yang diset sedemikian rupa oleh tim kreatif yang kreatif banget bahkan saking kreatifnya gw terpaksa mindahin channel dan nonton kura-kura ngelahirin. Beneran lebih seru nonton proses kelahiran kura-kura daripada acara begituan.

Tanpa bermaksud gak menghargai hasil kerja tim kreatif acara-acara tersebut, tapi kemaren sore gw gak nangkep maksud dari acara-ngintip-orang-pacaran itu. atau emang gak ada maksudnya?

Gw bisa ceritain sedikit..Di awal acara ada 5 orang cewek dan 5 orang cowok yang kemudian dipasang-pasangin, begitu dapet pasangan masing-masing mereka pergi berpencar bergandengan tangan dan berpacaran. Lalu diintip, diikutin kamera dan dikomentarin host nya. Ada yang pegang-pegang tangan, pijit-pijitan, cium kening, cium tangan, hah baru kenal man udah kayak gitu tapi ada juga yang agak diem-dieman. Sesi selanjutnya mereka dikasih kesempatan untuk memutuskan apakah tetap dengan pasangannya atau pindah (ganti dengan yang lain). Tiba-tiba ada yang ribut dan berkelahi, 2 cowok ngrebutin 1 cewek..nah lho..apaan lagi nih. Di akhir acara, para cowok diberi kesempatan untuk menyatakan cinta kepada pasangannya. hahahah makin aneh, baru kenal banget udah mau nyatain, gw yakin kalaupun ada nyatain itu hanya dari mulut tapi bukan dari hati (sok tau gw). Si cowok satu persatu mengeluarkan kemaluannya kata-katanya, begitu seterusnya sampai ada yang dinyatakan jodoh atau tidak jodoh. Berikut ini contoh pernyataan si cowok kepada si cewek :

si cewek duduk manis, si cowok bertekuk lutut dan mengeluarkan kata-kata saktinya
si cewek : diem, sedikit mesem-mesem.
si cowok : “Sejak pertama kali gw liat lo, gw udah yakin seyakin-yakinnya, ”
si cewek : tersenyum makin lebar dan berbunga-bunga
si cowok : “lo tuh beda ma yang laen, gak hanya sama 4 cewek lain yang ada disini tapi sama semua cewek yang pernah gw temui di dunia ini, lo tuh unik, langka, lo tuh lebih dari yang lain..lo jelek..”
hening sebentar..Plak Plok Plak si cowok ditampar si cewek.

Aaarrrggghhh garing bukan?

Ternyata..Gak jauh beda sama Ade Rai

Posted in Uncategorized on June 9, 2008 by junjuniawan™

Ternyata..gw gak jauh beda sama Ade Rai..hahahah

Butuh Referensi nih

Posted in Uncategorized on June 2, 2008 by junjuniawan™

Aloha!!

Ceritanya lagi pengen baca-baca buku nih berhubung daya baca gw menurun, daya ingat melemah, lemah letih lesu karena udah lama gak baca-baca buku. Gak ada hubungannya sih memang kenapa gw lemah letih lesu, yang jelas gw lagi ada minat baca. Tapi masalahnya gw bingung mau baca buku yang mana. Jadi gw mau minta tolong, butuh referensi, masukan, saran, sebaiknya baca buku apa? dimana dan gimana cara dapetinnya? dan info penting lainnya kalau ada.

Ciri-ciri buku yang gw cari yaitu :

  1. Fiksi : Biar sekalian melatih daya imajinasi gw. halah
  2. Ringan : Ringan berarti gak berat. Isi ceritanya ringan tapi berbobot dan menarik.
  3. Tidak menuntut untuk banyak berfikir.

udah itu aja.

Sebenernya gw ada satu buku yang niatnya dibaca tapi gak ada minat, hasil dari pinjam meminjam. Agak tebel dan cukup menarik covernya. Dari pelaku-yang-meminjamkan-buku-itu gw tau kalau buku itu menarik. Begitu gw bawa ke kostan, gw baca halaman-halaman depan dan ada beberapa daftar istilah yang gw pikir “wow..panjang juga daftar istilahnya”.

Gak lama, temen kostan gw (sebut saja Hendi, ya emang Hendi sih namanya) “weizzz..orang IT atu ini neh bacaannya ngeri..liat donk liat” “beuh..Dunia Maya..” lalu ada sekitar setengah menit dia bolak-balik halaman buku itu dan nyolot “yaelah ini mah novel..kirain apaan”
Mungkin dia nyangkanya buku itu tentang teknologi mutakhir yang ada di dunia maya saat ini, yang dia gak sadar ternyata buku itu adalah novel terjemahan tentang pembunuhan, cyber crime gitu deh dan agak kolot.

Sejak itu gw jadi setengah hati baca buku Dunia Maya itu dan nyerah di lembar ke empat. Dari sedikit bagian yang gw baca itu, gw udah ngerasa gak cocok sama buku itu. Gaya buku itu men-deskripsi-kan satu orang contohnya, buset detail banget bisa ngabisin beberapa paragraph, yang menurut gw “ini kapan mulai ceritanya sih? kok malah nyeritain celana orang, kemejanya, dasi tweety nya..bla bla bla”.

Udahan dulu, buat yang mau bantuin gw, ada imbalannya dan mudah-mudahan gak sedikit. Pahala, iya pahala dari Tuhan pencipta Alam dan Fetty Vera. heuheu

Oh iya, gak harus lewat comment bagi yang mau berbaik hati ngasih gw info, bisa lewat si Japri di jun[dot]juniawan[at]gmail[dot]com. Thx a lot.