Archive for July, 2008

Balada Nasi Goreng

Posted in Uncategorized on July 21, 2008 by junjuniawan™

Ada suatu tempat makan nasi goreng..favorit sih bukan, tapi gw suka makan disitu..tempatnya di depan BIP jalan Merdeka Bandung Jawa Barat. Semalem gw makan disitu, nampak lagi sepi jadi nasi-goreng-pedas-pake-sayur-telornya-dipisah pesenan gw datang lebih cepat. Seketika itu juga datang segerombolan anak muda-mudi kira-kira berjumlah 8 ekor. Mereka duduk berbaris, salah satu mengangkat tangan dan berseru “siapa yang pesan nasgor??” 6 orang temennya ikut mengangkat tangan. Hanya tersisa 1 orang yang masih enggan menentukan pilihan, dan menjatuhkan pilihannya pada mie goreng.

“Oke..Pak..pesen nasi gorengnya 6 mie gorengnya 1”
“iya cep..”
“lho kita kan berdelapan kok pesennya 7 ??” salah satu yang agak cerdas matematikanya ngomong.
“oh iya..nasgornya 7 mie gorengnya 1”
“all right..”

Pesenan in progress..mereka sungguh ribut amat, gw jadi orang yang asik sendirian makan nasgor diantara mereka yang ampun ribut banget.

“pak saya gak pake pedes..”
“eh gw pedes donk..”
“oh iya saya gak pake bawang goreng pak..”
“minumnya donk pak..minum..”

aaarrrggghhh stress stress dah tuh si mang nasgor..

ciaaaaa..sebuah spatula panas melayang..Oh no gak sampe kejadian kok.

“eh pak ngomong-ngomong..nasgor berapaan 1 porsinya ??”
“delapan ribu dek..”
“hah ?? mahal amat pak ? itu udah sama minum kan ?”
“iya udah dapat minum kok dek..”
“yah mahal pak..gak jadi deh pesen nasgornya”

Kurrrraaang Ajyaaaaaaaaaaaar !!!

Herpes bukan hanya di kelamin

Posted in Uncategorized on July 15, 2008 by junjuniawan™

hai hai..
apa kabar semuanya? sehat-sehat aja kan? hehe gw kayak mau kirim surat buat keluarga aja.

Well mudah-mudahan sehat semua gak ada yang sakit, soalnya sehat itu mahal maksudnya kalau udah sakit untuk sehat lagi itu mahal. Beberapa hari yang lalu gw ke rumah sakit, bukan..bukan gw yang sakit tapi temen SD gw sekaligus tetangga depan rumah yang masuk rumah sakit karena penyakit herpes. wow penyakit apaan tuh? yang gw tau sih penyakit kelamin disebabkan oleh virus nakal. Malem minggu gw sama keluarga menuju TKP (baca : Rumah Sakit), iya gw malem mingguan di rumah sakit, nasib nasib..yang ada dibayangan gw, dia di kasur tidur telentang ngangkang (posisi gw waktu disunat dulu) terus dikipasin sama mamahnya atau pake kipas angin dan virusnya nyebar ke segala penjuru ruangan rumah sakit.

Oh ternyata salah, herpes yang diderita temen gw bukan herpes genital (menyerang kelamin) tapi herpes zoster (menyerang kulit secara umum). Pipi kanan dari bawah telinga sampai dagu temen gw itu bengkak dan ada gelembung-gelembung yang dikasih salep. Temen gw itu gak sadar dan meronta-ronta dipegangin keluarganya, persis kayak orang kesurupan tapi gak bisa ngomong. Ngeri gw ngelihatnya. Yang bikin tambah ngeri, keluarga dia berfikir kalau dia diguna-guna atau magic-magic gitu..jadi si bapaknya sibuk nyari orang pinter, pulang dari rumah orang pinter si bapak dapat sebotol Aqua. Padahal di depan rumah sakit juga banyak yang jualan Aqua botol. Suasana malem mingguan di rumah sakit itu mencekam, dokter jaga gak ada yang keliatan satupun padahal kata papan di depan rumah sakit “Dokter Jaga 24 Jam”.

Gw lagi asik ngintip dari jendela tiba-tiba disuruh masuk dan nyalamin temen gw itu. Wow menantang bukan? oke gw beraniin diri dan gw salaman, sempet dia ngeliatin gw dan ngomong tanpa suara minta maaf..oh my God merinding gw, tangan kiri dia tiba-tiba ngelus pipi gw..ah apalagi nih maksudnya?

Setelah beberapa saat yang menegangkan itu, dia tertidur dan gw pulang. Di perjalanan pulang gw mikir apa maksud dia ngelus pipi gw. Mungkin dia bermaksud ngasih tau gw, kalau dia lagi sakit di bagian pipi yang sama kayak pipi gw berhubung dia gak bisa ngomong. mungkin..

Oh iya nama temen gw itu Faqih dipanggil Kikih, punya kakak namanya Nasrun dipanggil Rurun, punya sepupu nama Yunadilah dipanggil Yuyung, sepupunya yang lain namanya Rendra dipanggil Iyeng, dan sepupunya yang lain lagi namanya Firgi dipanggil Pi’i. Gw juga gak ngerti kenapa nama bagus-bagus jadi kayak gitu panggilannya.

Mari kita doakan temen gw itu biar cepet sembuh dan bisa beraktifitas lagi, meskipun dari informasi yang gw dapat dari sini penyakit herpes itu tidak dapat disembuhkan, hanya bisa ditekan virusnya agar tidak aktif dan mengkristal, suatu saat bisa kambuh lagi kalau si virus nakal itu aktif lagi.

Juono Junaedi

Posted in Uncategorized on July 7, 2008 by junjuniawan™

Minggu sore di ZOE Comic Corner Café, daerah Dipatiukur Bandung..

Gw lagi asik baca National Geographic tentang pembunuhan Gorilla Virunga. Tedy temen gw lagi baca buku sejarah kelas 1 SMP. lha ngapain baca buku sejarah kelas 1 SMP ? gw juga bingung. Selesai baca atau lebih tepatnya melototin foto-foto Gorilla, gw berniat nyari yang lebih menarik untuk dibaca..wow gw nemu FHM. hehe tapi keduluan sama orang lain. ouch.. oke gw cari yang lain.

“Mas..namanya Juono ya ??” tiba-tiba salah satu mbak-mbak comic corner nanyain gw.
“ehm Juono ?? emang kenapa mbak?” gw heran.
“enggak..tadi ada temennya nanyain”
“temen? siapa ya?”
“iya tadi nanyain.. ‘mbak..itu yang duduk di ujung si Juono ya?’ trus saya jawab aja ‘duh gak tau dia pake member temennya soalnya’ “
“oooh” gw masih bingung. gw ambil buku ngasal dan kembali duduk di tempat gw tadi, meja nomor berapa gw lupa yang jelas ada botol Coca Cola disitu.

“Ted..tadi katanya ada ‘temen’ nanyain ke mbak-mbak itu, itu si Juono ya? nunjuk ke gw.”
“hah Juono ?? ahahahah..”
“siapa ya Ted ? “
“meneketehe” Tedy kembali asik baca buku sejarah kelas 1 SMP dan gw baru nyadar ternyata buku yang gw ambil barusan adalah buku tentang harga-harga hape.

Coca cola habis, gw udah hafal harga-harga hape, itu artinya udah tiba waktunya untuk pembayaran dan gw ketemu sama mbak-mbak yang tadi, lagi. Karena penasaran gw nanya, si mbak nya senyum-senyum mulu kalo gw liatin..gimana gak penasaran coba ?!

“eh mbak..yang tadi siapa sih? cewek apa cowok ya?”
“cewek..nah mas namanya siapa?” masih sambil senyum-senyum gak jelas
“saya Jun”
“iyaa tadi temennya juga bilang gitu..Junaedi “ asal nebak nih orang
“hah bukan..bukan Junaedi..Juniawan mbak ! “
“nah iya yang itu..Juniawan “
“siapa mbak ya?”
“si Pipit anak unpad”
“ooo unpad BI ya?” berhubung gw emang punya temen namanya Pipit dan kuliah di unpad BI
“bukan..pajak”
“ehm..ooo ya udah mbak..makasih ya”

tadi pagi gw udah terima sms konfirmasi dari si Pipit BI, katanya kemaren sore dia gak ke comic corner. nah lho ??

Oh anyway.. ZOE Comic Corner Cafe merupakan cafe yang lumayan nyaman di daerah Dipatiukur Bandung (gw gak hafal nama jalannya), sambil baca buku kita bisa pesen makanan, minuman dan ber hotspot ria..tralala..

Oh damn

Posted in Uncategorized on July 2, 2008 by junjuniawan™

Pagi hari tadi gw masuk kantor dan duduk manis lalu seperti biasa gw cek email, nampak oke oke aja nih koneksi internetnya bahkan bisa dibilang kenceng abis.

Hari mulai siang..dan sorepun tiba. Oh damn koneksi internetnya lemot parah..aaarrrggghhhh.

*gak jelas ya ngomong apaan? emang..