Archive for September, 2008

Ujian Bulan Ini

Posted in Uncategorized on September 19, 2008 by junjuniawan™

Bulan ini tanggal 1 adalah awal bulan September (iya gak sih??) dan bertepatan dengan awal bulan puasa. Menjelang puasa kemaren gw sempat berbenah diri (baca : siap-siap mau puasa). Makan siang dipuas-puasin, latihan bangun pas lagi enak-enak tidur malem buat persiapan makan sahur, bongkar-bongkar kompor listrik, nyiapin termos, bersih-bersih, maaf-maafan, munggahan, menari-nari dan berniat untuk puasa sebulan penuh. Tapi ternyata..

Ujian Pertama : ‘Something’ yang menyebabkan gw tanpa sadar menjadi orang yang kurang tidur, kurang makan dan banyak pikiran. Hasilnya daya tahan tubuh gw melemah dan mudah diserang virus.

Ujian Kedua : Gw ngerasa kehilangan sesuatu yang selama beberapa periode menemani hidup gw, yang gw sayangi, yang gw elus-elus, gak ada duanya, hampir tiap pagi sampai sore gw ajak jalan-jalan, pokoknya sangat disayangkan bahwa kenyataannya dia menghilang. Sepasang sepatu gw menghilang tanpa meninggalkan jejak. Kemungkinan besar dia terlibat kasus pencurian dan bertindak sebagai barang bukti.

Ujian Ketiga (yang ditebak-tebak merupakan imbas dari ujian pertama) : Makan sahur pertama adalah saat-saat dimana badan gw demam panas tinggi disertai tulang-tulang dan persendian sakit minta ampun. Seperti yang udah diceritain sebelumnya, awal puasa adalah awal mula gw kena cacar air yang pertama kali dalam hidup gw dan mudah-mudahan gak ada yang kedua kalinya. Yang mengakibatkan dari awal puasa sampai beberapa hari (gw belum hitung totalnya) puasa gw bolong.

Ujian keempat : Beberapa hari terakhir ini gw mengalami syndrome susah mengangkat tegak kepala gw. Jalan pengennya nunduk dan hoodie abu-abu hampir tiap saat melekat di badan. Apalagi kalau bukan disebabkan muka gw yang berisi bekas cacar air. Sangat sangat mengganggu aktivitas dan rutinitas gw. hiks.

Ujian kelima : Kesabaran menahan emosi diri. Yang ini gw cuma bisa istighfar dan tefar (baca : tidur).

Ujian keenam : Menahan lapar dan dahaga, karena gw udah mulai puasa lagi. Eh yang ini termasuk ujian bukan? heuheu

Sudah cukup enam saja. Saat ini gw cuma bisa sabar, berusaha tabah dan ikhtiar dalam menghadapi ujian-ujian itu.

Ujian ada untuk dihadapi bukan untuk dihindari. Betul? heuheu

Chickenpox..not Chicken Shit

Posted in Uncategorized on September 18, 2008 by junjuniawan™

Holaaaa..Hai hai..Halooo halo..Woiiii..
Kangen juga nulis disini. hahah kangen??

Dikarenakan pas awal puasa kemarin gw dikasih sakit. Sakit yang sungguh-sungguh meninggalkan bekas. huhuhu CACAR AIR. Ya chickenpox..not chicken shit. Dengan sangat terpaksa 2 minggu lebih gw menghilang dari dunia nyata dan maya. Mengurung diri di kamar ditemani bedak salycil, salep acyclovir, beberapa tablet penurun panas dan vitamin. Nikmat banget sakitnya, apalagi demam panasnya yang bikin seluruh badan terasa sakit sampai ke tulang-tulang dan persendian. Alhamdulillah sekarang udah kering semua dan dalam masa pengelupasan dan penularan. hahahah..

Ada yang bilang penyakit ini adalah penyakitnya anak kecil. Kalau gw gak setuju. Soalnya ada juga kok yang kena waktu udah dewasa, bahkan ada salah satu paman gw yang udah lumayan berumur kena cacar dan mungkin karena daya tahan tubuhnya yang udah lowbat akhirnya meninggal. Kemungkinan tubuhnya gak kuat pada saat kena demam panas.

Siksa dari sakit cacar air ini bagi gw adalah bekasnya itu yang buanyak buanget. Parahnya muka gw yang jadi sasaran utama virus sialan itu. Hasilnya muka gw dipenuhi bekas cacar air. Stress bukan?? Bahkan ada yang bilang “hah Jun mirip macan tutul” Ah sudah lah yang penting gw lagi berusaha untuk ngilangin bekas-bekas ini, mudah-mudahan Tuhan melihat usaha gw dan gw diberikan kesembuhan. Amin.

Jadi mohon maaf jika ada janji awal puasa kemarin yang gak bisa gw tepatin. Salah satunya janji bikin SIM sama si Jek. Maaf juga untuk email-email yang masuk dan terabaikan. Juga untuk wi3nd yang udah ngasih gw award, tapi gw malah baru tau sekarang. So sorry yah..
Janji untuk puasa sebulan penuh. huaaaaaaaaa maafkan hamba, puasanya bolong-bolong. Bukan, bukan maksud hamba untuk dibolong-bolongin tapi demi minum obat dan kesembuhan.

Sebenernya ada foto gw dengan muka “macan tutul” tapi jangan dulu dipasang disini ya takut yang baca blog ini pada kabur. heuheu.. Butuh saran aja temans. Gimana cara ngilangin bekas cacar air yang mujarab??

Oke sekian dulu ceritanya.. Mau oles salep yang bau selai kacang buat di muka dulu.