Made in Indonesia

Siang tadi abis makan siang, sewaktu balik ke ruangan ke lantai 4 seperti biasa ngantri mau naik lift dan ternyata antriannya panjang. Oow..gw putuskan untuk naik lift barang. What a great idea hah? Oke gw bareng 3 barang bawaan lainnya mencet-mencet tombol lift barang tanpa perlu ngantri. Kalau dicermati posisi lift barang sekarang ada di B1 yang artinya ada di 1 lantai di bawah gw berdiri saat itu karena gw di lantai 1. Tapi buset dah lama banget naik ke lantai 1 nya. Mulailah caci maki ditujukan ke lift tersebut.

udah dipencet belum si??”
“yah malah kepencet ke bawah juga..”
“buatan endonesia nih kayak gini..lamaaa..udah nyampe juga gak akan kebuka-buka..lamaaa”
“walahh yang ngantri disana tadi dah pada naik kali ya??”

Setelah beberapa saat yang cukup lama akhirnya datang juga liftnya. Pintu lift terbuka..dan waw penuh galon beserta pengawalnya. Dan kitapun naik lift barang berdesakan dengan galon-galon.

Well..jadi lagi-lagi buatan endonesia disalahkan. Emang sih lift barang itu ada tulisan “Made In Indonesia” nya, tapi gak semua kali yah buatan endonesia itu jelek banget.

Sepanjang perjalanan naik ke lantai 4 di lift barang itu, gw sempet mikir “ternyata udah jadi kebiasaan bagi kita jelek-jelekin produk buatan bangsa sendiri” hmm menyedihkan juga. huhuhu *halahh*

Oke lah kalau pernyataan itu untuk konsumsi kita (orang-orang yang gak bisa menghargai hasil karya bangsa sendiri) aja. Tapi bayangin coba bayangin seandainya pernyataan itu mendarahdaging juga pada generasi-generasi penerus kita. weizzz bahasanya cuy.. Yah bisa jadi nantinya bukan hanya hasil karya nenek moyang kita aja yang dijelek-jelekin tapi juga hasil karya kita..kita??? Apa yang kita hasilkan, yang kita produksi sekarang, besok-besok dijelek-jelekin oleh anak kita sendiri. Sungguh terlalu..

Oh mudah-mudah gak kejadian, meskipun nampaknya sulit, sangat sulit. Sulitnya sesulit minum cendol sambil kayang. Tapi bukannya selalu ada kesempatan buat kita untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri? Kalau gak tumbuh dalam diri kita ya minimal dalam diri generasi penerus kita. beuh lagi-lagi bahasanya..

Hidup cendol !!

3 Responses to “Made in Indonesia”

  1. bener..bener bgt..huahuahua :mrgreen:
    malahan gw gak bisa bayangin ,,bagaimana bersemangatnya anak cucu kita menjelek2an hasil karya kita yg notabene itu adalah sebuah perjuangan yg penuh peluh kebanggaan *seeeett bahasanya,,terkontaminasi jujun kyk’nya..:-D

    tapi inget cuy! karma pasti ada..ati ati lo…:-D

  2. Click Here To view all event on Surabaya……..
    Whappis.Com

  3. karna sudah terdoKtrin seeh juunn..
    jadi yan9 namana ima9e ya kebawa 9ituh..

    jadi hiduupp cendoll:lol:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: