Cerita gak penting

Ceritanya beberapa hari ini di Bandung tiap pagi eh ujan gerimis aje..ikan lele ade kumisnye. Dari subuh sampai jamnya orang berangkat kerja dan yang paling menyisakan penderitaan adalah males bangunnya itu lho, selimut makin lengket aja, suara rintik-rintiknya juga menambah syahdu tidur pagi gw. Si Hugo aja (kucing kostan gw) males bangun, biasanya pagi-pagi udah meangmeong nyari orang minta maem. Ini malah tidur ngelingker di ranjangnya, sambil sesekali ngelirik males kalau gw lihatin. That’s enough Hugo..gw gak akan tergoda lirikan lo. Gw harus mandi dan berangkat kerja ditengah gerimis mengundang. Brrrrrrr..dingin sumpah dingin banget, udah rangkep tiga pun baju gw dan ditambah jaket masih berasa dingin. Pancaroba oh pancaroba..

another story..
Kemarin gw lagi-lagi dipanggil interview, kali ini oleh salah satu Bank, gak usah disebut namanya ya? iya lah..iya dong. Baru pertama kali gw ngalamin interview yang harus didahului dengan photo session, ya ulangi..photo session, ulangi sekali lagi..photo session, udah cukup..photo session, cukuuuuuuuuup..photo session. ehm ehm pertama temen-temen cewek duluan yang di foto, cantik-cantik man beneran deh gak bohong. Gw dan temen-temen yang lain melongo nonton cewek-cewek foto.

“Pak, saya pake gaya yang laen donk..kalau di Jonas kan mahal..”
“Pak, saya juga bawa baju bebas..boleh ganti baju dulu gak Pak?”

buset deh cewek-cewek kalau soal foto-foto emang gak ada matinye..
Setau gw foto itu buat dikirim ke kantor pusat, berhubung kita kemaren interview di kantor wilayah Bandung dan kantor pusat ada di Jakarta. Terjawab sudah misteri kenapa waktu gw dipanggil interview by phone dipesenin
“pake baju kerja formal ya..jangan lupa! don’t forget..”

Kerja di banking, perbankan, atau apalah yang berhubungan dengan finansial emang biasanya kita berhadapan dengan yang namanya marketing, sales, marketing, sales, marketing, sales..gw kemaren berasa berada di tengah gurun pasir, kering, garing dan melongo. Temen-temen seperjuangan yang lain ternyata sudah memiliki background (pendidikan maupun pekerjaan) marketing dan sales itu tadi. Nah gw..haha kasian deh gw. Jadi selama nungguin antrian, kita ngobrol cas cis cus cas cis cus tentang marketing dan sales, kita = gak termasuk gw, iya gw hanya sebagai pendengar setia, ibaratnya ada satu orang ganteng di tengah-tengah puluhan orang jelek. Pokoknya begitulah gambarannya..

by the way..anyway..busway on the way..
Gw lagi kebanjiran curhatan orang, maksudnya banyak yang curhat sama gw. Ada yang curhat tentang duitnya yang ilang di kolam renang, ada yang lagi bingung ngerjain tugas yang gak kelar-kelar, ada yang pengen lari dari kejaran orang psycho yang ingin memiliki dirinya sebagai pacar, ada yang lagi sedih karena dibohongin, ada yang bingung mau curhat tentang apa (lho?) dan yang terakhir yang menurut gw paling menarik sekaligus berat, curhat tentang hubungan temen gw dengan suaminya yang bermasalah karena si suami cerita tentang masa lalunya.
well..gw bukan seorang psikolog ataupun seorang yang bisa memberikan solusi yang tepat dan efisien (hehe efisien). Mungkin itu sebabnya untuk yang kasus ilang duit setelah gw dengerin ceritanya dan tanya jawab malah ujung-ujungnya minta duit sama gw, yang bingung tugasnya gak kelar-kelar malah jadi ngeluyur maen bilyard.
Untuk yang terakhir..gw bingung karena gw sendiri belum pernah menikah. Tapi bukannya untuk mutusin nikah kita harus udah commit dan gak bisa di rollback, udah saling mengerti satu sama lain, saling tahu satu sama lain, udah tahu asal usulnya, orangnya seperti apa dulu dan sekarang, mau nerima apa adanya pasangan kita dan gak hanya didasari ibadah kepada Allah?
wew ngomong apa gw barusan?heuheu

Udahan dulu ah laper..eh ada yang punya solusi gak buat kasus yang terakhir tadi?

7 Responses to “Cerita gak penting”

  1. chocoluvme Says:

    wuiihh udah cerita panjang-panjang, akhirnya ngomongin nikah lagi nikah lagi..

    ada apa dengan pernikahan??

  2. …tak jarang ada waktu dimana kamu harus mendengarkan, dan mendengarkan…less reply. Kadang tak banyak solusi yang bisa kamu pikirkan. Dengan men-curhat-kan isi hati, kebanyakan orang pasti merasa lebih plong (kaya permen bolong, wehehehe…). Beruntunglah kamu dipercaya orang untuk menjadi tempatnya curhat, meski kadang kamu sendiri merasa dirimu bagai kantong kresek atw karung goni yang menampung banyak curhatan orang…tapi keep it for urself, dan lupakan. Dengarkan, dan belajarlah.
    …u have already got ur own wise words, buddy… 🙂

  3. umm..jangan” tu curhatan loe jun..:P heheh.. be a 9ood listener more better jun,setdkna loe da ngeringanin beban mreka heheh,tt9 kasus y9 t’akhr ne jun here my opinion : nda tau 9imana masa laluna,setidaknya dia sudah berusaha untuk jujur,meski terlambat,napa tdk seblmnya(sblm menkh dl), meski masa lalu adalah bagian dari masa depan,tapi janganlah selalu menoleh kebelakang nanti kesandung loh hehe,y9 dipertanyakan skr9 dia menjd lbh baik ato tdk??klu lebih baik lupakan sajah masa laluna,terima dia apaadanya bukankah sdh berkomitmen??
    (mu komen pj9,pasti nti jun bil..: wi3nd panjaaang bangeet..heheh..)

  4. @ chocoluvme :
    iya ya..nikah lagi nikah lagi..

    @ Adhee :
    hohoho..syukur deh kalo mereka jadi pada plong..

    @ wi3nd :
    kok tumben agak pendekan comment nya? 😀

  5. […] jadi mereka yang cantik-cantik itu. Hei gw kan cowok!!! Kali ini memang ada hubungannya dengan yang ini, ya dari serangkaian tahapan test itu gw lolos. Kebingungan melanda gw yang harus segera mutusin […]

  6. duniafannie Says:

    1st of all.. lam nal bwt yg pnya blog. wahh,marketing sales i2 kerjaan gw,bang. hehehe..
    nice issues. gw jg blm nikah -gk dtnya jg- fyi deh. ^_^ tp nurut gw,ms lalu jgn diungkit2 ath. semua org jg punya. so what gt loh!

  7. @ duniafannie :
    thx udah mampir..kok gak nyantumin site nya? biar bisa kunjungan balik..hehe

    yup..setuju juga gak usah diungkit2..nanti malah sakit 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: